----- Original Message -----
From: "Andri Rahmansyah" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Wednesday, October 18, 2006 10:02 AM
Subject: Re: [tanya-jawab] Setting Power Management.

> Maaf mas bukan itu.
> Yang saya tanyakan itu kalo button power pada pc ditekan, komputer
> menolaknya atau melakukan shutdown secara aman dan tidak langsung mati
> begitu saja.

++ sorry mungkin enggak menjawab secara langsung pertanyaannya.
tapi jika maksudnya biar server gak langsung mati jika tombol power gak
sengaja kesenggol/kepencet kan bisa di set via bios motherboard
biasanya ada 2 option tuh : 1.langsung mati, 2.delay 4 seconds. ( bios
mainboard pentium 3 keatas rata-rata mendukung feature ini. )
nah anda set aja yg kedua jadi tu server kalo kesenggol tombol powernya gak
langsung mati, kecuali dipencetnya terus-menerus tanpa dilepas lebih dari 4
detik baru deh mati tu PC

salam,
-rianu-