> Dear linux mania.
>
> saya abis intall cacti, rrdtool, snmp tp kenapa ya belom muncul juga
> grafiknya, apa aja yg mesti di setting biar bisa muncul grafik, selain
> itu gimana cara test snmp untuk mengetahui jalan apa tidaknya? saya
> mohon pencerahannya dr rekan-rekan, terima kasih.
>
> aris s

Mas Aris,

Supaya cacti melakukan scan tiap 5 menit masukkan di crontab :
*/5 * * * * <user cacti> php <folder cacti>/poller.php > /dev/null 2>&1
Contoh :
*/5 * * * * cactiuser php /var/www/html/cacti/poller.php > /dev/null 2>&1

Untuk lebih jelasnya baca di :
    http://www.cacti.net/downloads/docs/html/install_unix.html

Cara test snmp :
Contoh :