On Fri, Oct 20, 2006 at 12:44:09AM -0700, Ery Atmodjo wrote:
> invalid compressed format (err=1)

Sorry belom bisa membantu yg ini, saran saya: paste errornya ke
google.

In the meantime anda bisa boot pake livecd-nya gentoo, lalu mount
/boot anda dan balikin backup imagenya yg lama. Trus umount dan
reboot (jgn lupa keluarin cdnya).

> Apa yang harus saya lakukan supaya system saya kembali
> seperti semula, dan bagaimana seharusnya saya
> menambahkan kernel ke gentoo.

Harusnya setiap kernel image diberi nama sesuai versinya. Jadi kalo
mengcompile kernel yg baru hasilnya pas ditaroh di /boot dikasih nama
menurut versinya juga (bisa ditambahin nomer seri anda sendiri juga
kalo versi kernelnya sama, tapi cuma ditambahi feature seperti tun,
misalnya). Setelah itu di confignya grub (atau lilo) anda *tambahin*
entry utk yg versi baru sebagai default (gak harus default sih,
terserah anda), dengan tetap menyimpan versi kernel yg lama sebagai
salah satu entry di situ. Jadi kalo sampe gak bisa boot, anda bisa
balik ke grub/lilo trus pilih entry utk versi kernel yg lama.

Cara di atas dianjurkan utk distro apa saja, bukan cuma gentoo.

Coba cari2 di documentationnya gentoo deh, seingat saya ada guidenya
yg buat compile kernel kok. Atau kalo gak ke gentoo-wiki.

Ronny