----- Original Message -----
From: "BaCy" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Thursday, November 09, 2006 3:00 PM
Subject: Re: [tanya-jawab] modem untuk linux

++ saya pernah pake modem internal ( softmodem ) dgn chipset Conexant di RH,
banyak dijual dipasaran dgn merk prolink,
kalo dipasang di windows dikenal dgn hsf modem.
dgn driver yg saya download dari www.linuxant.com bisa saya pakai normal (
dgn ppp & wvdial )
sayangnya yg free version terbatas sampai 14.4Kbps saja sedang yg full
version (with 56K and FAX) mesti bayar.

mungkin ada modem internal merk lain yg bisa dapet speed mentok + stabil ?
tentunya yg drivernya free dan gampang didapet kalo bisa ..  :)

kalo saya sih pilih sedikit ribet pasang kabel + adaptor pakai modem serial
yg external bisa dapat fullspeed tanpa direpotin driver.
pakai wvdial langsung kedetect & bisa langsung pake deh.

salam,
-rianu-