On Wed, 2006-11-15 at 11:32 +0700, BaCy wrote:

> makanya dari sebelumnya dikatakan hal ini tidak dapat dihindari.
> Sebenarnya cara paling ok nya cuma satu, sadarkan user anda :)

klo pendekatan di sisi user gagal maning :-)

back to topic,
kembali lagi ke hardening your system pak
klo dari sisi s/w masih jebol.

mungkin bisa di coba pendekatan dari sisi hardware,
jika memakai switch-network, maka bisa di coba letakan
MAC address filters disono****.

***dgn catatatn switch ini secara fisik di secured.

Saya pun gak akan bilang ini cara paling ok.
Tapi setidaknya bikin yg mo iseng2 dgn system
jadi migren sudah cukup seneng :-)