Anda Jonathan Susanto <[EMAIL PROTECTED]> pd Fri, 17 Nov 2006
09:24:11 +0700 menulis:

>Dear Linuxer..
>
>Saya member baru di milis ini.
>Mau nanya ama master-master disini..
>
>Saya kepengin buat Web Data Server..
>kira-kira begini.. Saya memiliki segudang data di HDD saya (mulai dari
>pdf, doc, avi, xls, jpg, zip, rar, etc) sekitar 80 Gb totalnya..
>
>Nah Boss saya minta saya untuk mensharing file saya di LAN.
>Saya sudah mencoba ftp server, cuma gak puas sama sekali, soalnya ftp
>server gak ada fasilitas search, preview untuk file jpg, tampilannya
>kurang baik lagi.
>
>Saya lagi mencoba mambo 4.5.2(kalo ga salah) tapi gak tao gimana
> [...]

Yang jelas saya ini newbie, jadi se-level-lah .... ?:)
Kenapa sih kok pake Web Data Server ?
Kalo di-sharing pake NFS kan lebih mudah.

Masalah Bos & rekan kerja yang ingin cari, unduh atau preview
file anda, kan bisa pake file-manager yang tersedia semacam
Konqueror atau malah Firefox (lha tinggal pergi ke folder
sharing NFS aja tho .... nggak usah repot ketik alamat IP ?:)

Mungkin ini saran yang tidak diharapkan ?8@ Maklum newbie yang
nggak mau repot ngoprek programming (soale emang nggak bisa, hik ?:(
Tapi daripada menderita selama 6 bulan tho ...... ?8)

?8) KiosNet LiPI Comal
Registered User #430927
"Joeang Tak Kunjung Oesai"