Gunawan Wibisono wrote:
> maaf.. saya benar2 bingung jadi pertanyaan saya jg ikut-ikutan
> membingungkan.
> saya hendak mendownload knoppix, tetapi ternyata saya malah bingung sendiri
> milih link yg mau saya download.
>
> boleh minta direct link download knopix terbaru?
> thx bantuannya.
>

> Rumah Sakit Internasional Bintaro
> Jl. M.H Thamrin Blok B3 No. 1 Sektr 7,
> Kawasan Niaga - Bintaro Jaya, Tangerang 15224

Silahkan buka halaman ini:
http://www.knopper.net/knoppix-mirrors/index-en.html

Klik link yang judulnya/teksnya [ftp] atau [http] di tabel yang ada.
Setelah mengklik link, akan muncul halaman download agreement, lalu list
file yang bisa didownload. Pilih file dengan ekstensi .iso serta file
.md5 yang namanya sama. Dari sekian banyak file, pilih saja yang
tanggalnya terbaru. Salah satunya adalah:
http://ftp.uni-erlangen.de/pub/mirrors/knoppix/KNOPPIX_V5.0.1CD-2006-06-01-EN.iso
http://ftp.uni-erlangen.de/pub/mirrors/knoppix/KNOPPIX_V5.0.1CD-2006-06-01-EN.iso.md5

Setelah selesai didownload, cek file .iso terhadap file md5, menggunakan
utiliti md5 yang Anda miliki.

Selamat mendownload.

--
Donny Kurnia