On 11/30/06, Gunawan Wibisono <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Dan akhirnya (karena buru-bur) saya pun "diteriaki" oleh program ezmlm
milis gara-gara mengirim email dalam bentuk html (atau
multipart/alternatif).

http://en.wikipedia.org/wiki/MIME#Alternative
http://linux.or.id/tatatertibmilis

Saya tulis ulang seperti email sebelumnya di bawah.

saya ngak tahu signaturenya masih ada

Saya ga paham klo membajak thread itu bisa dilihat dari signature
email-nya, yang saya tahu membajak (thread) atau tidaknya bisa dilihat
dari program mail client-nya (misal: Thunderbird or Outlook) atau
program pengarsipan email seperti arsip di milis, seperti:

http://www.mail-archive.com/tanya-jawab@linux.or.id/msg46067.html

dan, maaf (jadi semakin OOT neh) Anda saya lihat sering melakukan top
posting deh, saya pribadi (maaf sekali lagi) jadi malas membacanya (ga
enak untuk dibaca) walaupun bisa jadi email Anda bermanfaat bagi orang
banyak. Kesempatan untuk mendapatkan ilmu jadi terhalang atau malah
tidak didapat gara-gara "disuguhkan" dengan interface yang kurang baik
bagi yang membutuhkannya.. Hal ini dulu pernah jadi topik yang ramai
dibicarakan di milis, semoga tidak terjadi salah pengertian lagi di
masa mendatang.

Rasanya akan lebih enak klo setiap anggota milis dapat meluangkan
sedikit waktunya untuk membaca arsip dan wiki milis ini, dan dulu
(mungkin sekarang jarang kayaknya)Pak Ronny (Mod. Milis ini) sering
mengingatkan tentang hal ini. Bukan apa-apa, menurut saya biar manfaat
milis ini lebih bisa diperoleh se-efektif mungkin.

Mungkin Anda sudah tahu tentang hal ini, tapi mungkin lupa dan buru-buru... :)

Maaf, maaf sekali lagi, saya koq jadi banyak ngomong tapi jarang
memberi solusi di milis ini (dan saya pun ikut memperpanjang "thread
hijacking" ini)

Ref:
http://wiki.linux.or.id/Membajak_thread
http://www.caliburn.nl/topposting.html