On Fri, 01 Dec 2006 20:48:23 +0700, AA Kurniawan <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

On Friday 10 November 2006 15:26, hadi wrote:
Anda pinguin <[EMAIL PROTECTED]> pd Thu, 9 Nov 2006 21:14:35 +0700

menulis:
>Ya, mungkin tidak ad masalah utk mobo Anda. Tp, sy menggunakan mobo
>yang memilki bios American Megatrends v 02.58.
>Option d biosny hanya ada :
>- LBA
>- Block (Multi sector Transfer) M
>- PIO Mode
>- DMA Mode
>- SMART Monitoring
>- 32 Bit Data Transfer
>Tidak ad option lain utk SATA. Ato sy yang tidak tahu kegunaan option2
>d atas. Bisa bantu Pak?!
>Trim's

Baiknya sih jgn putar2 ... masalah jadi ga selesai.
Coba saja anda cek di manual book punya-nya MOBO anda
atau via website-nya, pastikan support untuk SATA.
Setidaknya anda tahu bgmn meng-aktifkan feature SATA
di MOBO anda (kalo dari pembicaraan yg sudah2, berarti
problem ada di hardware anda, jadi ya telusuri dulu ok)

?8) KiosNet LiPI Comal
Registered User #430927
"Joeang Tak Kunjung Oesai"

orang yang aneh................., pake HD sata berarti pake mb supoort sata,
kalo pake mb support sata berarti di BIOS PASTI ada pilihan tentang sata.
Kalo masih nge "ngeblank" tanya ama temen yang mudeng hardware OK?
saya pernah pake mb sata pada FC4 dan it's OK untill now!!
makanya baca dulu artikel "cara bertanya yang tepat" cari di ilmukomputer