Sementara ini saya sudah coba 2 distro (MANDRIVA & UBUNTU)
Trial & error ... sudah. Saya sudah coba EPSON dari 9-pin printer,
24-pin printer, (agak bener, tapi tetep "ukurannya" agak kacau) LQxxx,
LXxxx dan yang lainnya. Tidak bisa mendapatkan hasil yang diharapkan.

Soal file PPD ... driver WINDOWS nya sih ada. Tapi file PPD nya ngga
ada. :( malang. Sementara optionnya adalah saya kembalik mingrasi ke
windows dulu. :_( hiks ... menyedihkan.

Soal huruf kapital ... maaf ... :) maksudnya cuma untuk menegaskan,
bukan artinya "marah2". soalnya klo pake tag <b> ... </b> khan ngga bisa
:D

Terima kasih.

> Saya mengembangkan aplikasi ... web based, dan saya perlu mencetak
print
> out ke printer "aneh". EPSON TMU-200, printer kecil yang biasa buat
> cetak struk.
>
> Di windows ... semua berjalan lancar.
>
> Nah ... pas ganti ke linux ... printer tidak dikenal. Alhasil ...
print
> nya pun jadi kacau
>
> 1 bulan lebih ... utak atik .. :( ngga ketemu.
> Bebagai cara sudah dicoba ... tetap tidak bisa.
> Tampaknya saya putus asa ...
>
> Jadi pertanyaannya ...
>

> JIKA PRINTER TIDAK TERDAFTAR ... APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN?
> A. TERUS MENCOBA ... UTAK ATIK SETTING PRINTERNYA?
> B. TRIAL & ERROR, COBA2 PAKE DRIVER PRINTER LAEN, SAPA TAU ADA YANG
> COCOK?
> C. BIKIN SENDIRI FILE PPD-nya (yang entah tidak tau bagai mana
> [...]

lainnya?

> All about En Tay at:
> http://blog.pujangga.net

12/3/2006