Udah coba endian firewall

-----Original Message-----
From: Thomas Ajawaila [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 19 Nopember 2006 13:09
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: [tanya-jawab] bingung distro buat gateway?!

Salam linuxers..

Belakangan bingung nyari distro yang support buat gateway kya mikrotik..
Saya udah nyoba ipcop, smoothwall, clarkconnect, mikrotik, tapi blom pas
juga.

rata-rata kendala saya ada di transparent proxy sama content filtering
buat situs porn atau gamble.
Sebelum nyoba semua distro tersebut diatas, saya pake FC5, buat content
filter belom tapi kalo transparent proxy seh berhasil.
Setelah berjalan 3 bulan, ternyata FC5 terlalu berat buat sistem saya
,nah sekarang mau cari yang ringan.

System:
Pentium III 733 Mhz
Mem 384 MB
HDD 20 GB Maxtor 5400 rpm

Jadi pertanyaan saya:
1. distro apa yang cocok buat gateway/firewall?!
2. distro apa yang ringan dan enteng buat dijadiin server :)

NB:sekarang saya masih running ipcop, tapi transparent proxy ga
jalan.Saya udah install addon buat content filtering tapi masih tembus :(
Sekalian kalo ada yang pernah pake ipcop disini, boleh sharing dunks :)

thx jawabannya...