Hello Diwakoe,

> Pak Nyoman,

> Terima kasih untuk "ikan-nya", sudah saya goreng dengan bumbu yang oke
> punya hasilnya mantap kaleee.

> User yang ada didaftar "restricted_senders" bisa dimanage (OK atau
> REJECT) untuk kirim ke daftar tujuan "local_domains"

> Permasalahannya sekarang adalah jika ada domain yang tidak dimasukkan
> di daftar "local_domains" maka user tersebut tidak bisa kirim email ke
> domain tujuan.

> Ada nggak parameter lain yang membuat user hanya tidak bisa kirim yang
> ada di daftar "local_domains" namun bisa kirim ke domain lainnya ?

> [...]

Bottom reply please!

Kemungkinan sih bisa, tinggal atur di main.cf nya (mungkin), saya baru
ngeh ternyata subject, ngeblock 1 user ke domain tertentu, saya tadi
berpikir ngeblok 1 user ke semua domain kecuali domain tertentu.

Nanti/besok saya coba cari tahu sesuai kebutuhan bapak dan
bereksperiment, kalau sukses saya khabari.

Nyoman.