On Tue, 2006-12-19 at 15:12 +0700, Utian Ayuba wrote:
> Terimakasih atas respon dari para ekspert semua.
> Tapi saya belum puas atas jawaban bandwidth. Kalau boleh dan bisa, minta
> tolong disebutkan angka berdasarkan pengalaman, Bandwidth berapa
> melayani berapa user begitu?

klo berdasarkan pengalaman, angkanya akan bervariasi.

lain lubuk lain ikannya...
beda tempat beda adatnya...

anyway, jawaban bandwith ini akan tergantung dgn
service yg digunakan dan user yg menggunakan service2 tsb.
dan juga yg gak kalah penting provider bandwidth anda.

klo gak salah ada tool utk hitung bandwith / network capacity planning.
di hunting aja pake google..:-) goodluck.