sori nambah satu juga.
di dunia opensource, belajar melalui mencoba sendiri.
bukan setiap pertanyaan di tanya kan ke yang lain.
pada dasarnya kalau cuma tanya tanya terus tanpa mencoba sendiri,
tidak akan belajar.
Kata kunci nya adalah : google.
itu teman dalam pembelajaran linux/unix.

sori bukan kritik ga enak.
saya bukan coba mengumbar api disini.
menurut hemat saya, untuk masalah distro,
apa ga sebaiknya di download, trus coba in.
kira-kira sampai melihat distro yang cocok,
nah itu yang di pakai.
vslm.org itu kan udah ok bgt, dengan IIX.
download pun cepat. kalau repot, mangdu juga menyediakan banyak distro.

mudah untuk orang lain belum tentu mudah untuk kita.
adanya banyak distro karena setiap orang punya keperluan dan pendapat
berbeda-beda.

saya juga lihat banyak pertanyaan bagus yang bisa ikut membantu
user lain dalam pengetahuan.

sorry, jangan membalas dengan penuh api ya rekan. :)
sekedar pendapat saya saja.