Pada Mon, 8 Jan 2007 09:03:26 +0700
"Hendryk" <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> kalo setingan di bios utk satanya, native linux. pada waktu boot gak
> sempat liat log nya, soalnya cepet bgt promptnya ilang lagi, waktu di
> dmesg, yg kedetect di hda cuma cdromnya aja, mohon bantuannya..thx

Baca log paling mudah di slack ... ya pake mc tho mas.
Lihat satu persatu output log-nya di /var/log/messages posisi akhir.
Kalo nggak ke-deteksi, coba aja load manual driver-nya satu per satu
(ada 10 driver tuh ... sata_nv s/d sata_vsc)
Pake command #modprobe sata_nv ... dst.

--
?8) KiosNet LiPI Comal
Registered User #430927