On 1/17/07, pinguingilo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Thanks Yach Om - om semua...Abis...Pemprov mau pindah link nich... Dari
yang lama ke yang baru...jadi harus bener - bener kasih informasinya......

---------------------------- Original Message ----------------------------
Subject: Re: [tanya-jawab] Link Telkom Dan Indosat
From:    "D e s k a" <[EMAIL PROTECTED]>
Date:    Tue, January 16, 2007 8:17 pm
To:      tanya-jawab@linux.or.id

mestinya di topik lain dan di milist lain

saya user yang saat ini memakai f/o telkom 2 mbps sampe ke router saya
dulu pake indosat 1 mbps pake f/o katanya, cuma link nya pake
microwave link sampe ke router saya via router isp local dengan radio juga

dari dua pengalaman di atas,
dulu kalo browsing cepet cuma kalo download file agak lama dikit ( 1 mbps
bisa dowbload 1 file di bawah 100 kbps)
sekarang browsing sering ngadet (nyangkut) cuma kalo download file lancar
bgt (download file rata-rata diatas 100 kbps untuk bannwidth 1 mbps)
support : saya gak sempet dapet support dari indosat langsung, cuma kalo
down biasanya 1 menit ada kabarnya dari indosat dimana salah nya, termasuk
kalo f/o indosat tercangkul sama orang. putus jam 12 malem pas saat
begadang ym admin indosat dapet membalas nya juga.. mungkin gak tidur kaya
saya juga dia.
ke telkom : suppoortnya via telp aja, sampe saat ini saya masih ber hub sama
AM telkom, dan kalo ada apa2 sama link f/o ke tempet saya, saya di kasih no
telpon 'bukan telepon biasa' yang kadanga2 mailbox. sejauh ini belum ada
c4 (stanby 24 jam) nya telkom yang di janjikan mungkin karena belom ada
gangguan link. dan belum ada juga kontak YM ato lain lain selain hub di
atas.

masalah recover gara-gara taiwan kemarin, gak tahu apa routernya beda ato
gimana, cuma dari pengamatan saya sih kayanya telkom lebih cepet pulihnya
soalnya saya membandingkannya dengan langganan 256 kbps via isp local ke
indosat yang lebih lambat akses ke luarnya pada hari yang sama ( 1 hari
setelah taiwan down)

kalo janji-janji lain , mungkin hampir sama lah...
ini share dari saya, mudahan bisa menenangkan hati yang bertanya

--
Salam,
Deskapahendri

> Flashback ke December tgl 27, 2006 yang lalu.
> Saat terjadi gangguan masal akibat gempa di Taiwan.
>
> Indosat butuh kurang lebih 6 jam untuk recover link backbone nya ke US.
> Telkom butuh waktu nyaris 2 hari untuk recover link backbonenya ke US.
>
> INDOSAT, coba aja minta penawaran ke Salesnya. Di proposal yang dikirimkan
> selalu diberikan link conection fiber mereka ke dunia international.
>
> Telkom, coba aja minta penawaran ke Salesnya. Kalau sampai di proposal ada
> gambaran link connection fiber, he he he .. Jangan dipercaya deh.. Fakta
> di
> [...]

Salam
Ibunk

emang posisi geografis mempengaruhi soal support ato tidak :) padahal
di teori gak ada (CMIIW)

pengalaman saya (bukan bermaksud menjelekkan salah satu ISP)
saya di blitar, pernah pake asti dan speedy, support AM nya bagus,
cuman gak bisa fulltime.. akses juga bagus
trus pengaalaman pake im2 (indosat ?) support agak kurang, tapi
fulltime/day, akses inet sering gangguuan
nah pas dimalang, dua2nya bagus, ya support ya akses linknya
di TA, telkom support kurang, link bagus... kalo im2 bagus dua2nya..
yah itu pengalaman saya... sori kalo ada yang salah

--
semusim info pindah ke Google