On 2/9/07, Fansul <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Hello bayu,

Friday, February 9, 2007, 9:25:45 AM, you wrote:

> ngga bisanya gimana mas ?
> udah dilakukan cek rule firewall, fisik, dan koordinasi ama ISP nya ?

> kemungkinan penyebab tidak bisanya banyak mas..., bisa:
> - konfigurasi net
> - rule firewall
> - hardware
> - ISP

Seperti email saya yang pertama, klu saya ping dari smoothwall (IP
192.168.26.xx) ke 192.168.26.5 (gateway) keluar error Destination Host
Unreachable.

Tapi klu saya pasang ke winxp dengan internet sharing, ok2 ajak
jalannya.
Berarti jaringan dari ISP ke saya nggak ada masalah kan.

Lalu smoothwall yang rednya saya ganti pakai 222.124.183.xx jalan
dengan baik.
Berarti smoothwall baik2 ajak kah.

Saya punya 2 jaringan internet dari 2 ISP, 1 pakai IP 222.124.183.xx
dan satunya lagi pakai 192.168.26.xx

Sekarang yang jadi masalah kenapa smoothwall tidak berfungsi jika
rednya saya pakai IP 192.168.26.xx

Apakah smoothwall untuk red nya hanya terima IP Public tidak bisa
terima IP Private, apakah ada rekan2 yang pernah alami hal demikian.
tks

--
Best regards,
Fansul