On Fri, Feb 09, 2007 at 10:08:33AM +0800, Adi Nugroho wrote:
> Numpang tanya...
>
> Bagaimana cara mengetahui jumlah koneksi bersamaan (concurrent network
> session) yang sedang dilayani (di-FORWARD) oleh linux router/bridge kita?

Jadi ingat dulu waktu masih pakai redhat 6 dengan kernel 2.2, untuk
mengetahui ip mana saya yg lewat masquerading pakai perintah ini:

  ipchains -L -M -n

Kalau pakai kernel 2.6 dengan iptables, saya dapatkan malah dari
source code oidentd, untuk mengetahui yg establish connection:

  grep ESTABLISHED /proc/net/ip_conntrack

Tapi ini pun masih harus diteliti status koneksi mana yg FORWARD
atau DIRECT. Selengkapnya lihat cat /proc/net/ip_conntrack

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,

~~ Arief Yudhawarman ~~