yanu,

IMHO biasanya berkaitan dengan bandwidth. Sbg sedikit gambaran,saya juga pernah
melakukan
hal tersebut ditempat saya bekerja,kenapa? Pada saat itu perusahaan
tempat saya bekerja (co-packer di pasuruan) menggunakan dialup untuk konek ke
inet,karena
tidak ada alternatif lain. Email merupakan sarana yg menghubungkan
aplikasi kami dg pihak klien. Keterlambatan penerimaan email dari
klien dapat mengakibatkan kerugian sampai jutaan rupiah. Kembali ke
masalah yahoo group,yg identik dengen milis. Jika hal tsb tidak
dibatasi,maka akan mengakibatkan traffic email yg masuk ke email
server kami sangat tinggi, dan akan terganggunya email2 penting.

Jadi jawaban saya atas pertanyaan anda(tentunya IMHO berkaca dari
kasus yg pernah saya alami):
Memblokir yahoo group sebagai solusi untuk mengefisienkan penggunaan
bandwidth yg sudah di beli perusahaan untuk keperluan perusahaan pula.

Maaf kalau jawabannya terlalu panjang.
Dan semoga anda mengerti jawaban saya,kalau tidak....
ABCD  :-D

--
Hormat saya,
 dh4y4cs