Dear all,

Saya mendapatkan "perilaku" aneh ketika booting ke ubuntu-edgy[1] di
notebook[2]. Kadang-kadang bisa masuk dengan lancar, tapi kadang juga
tidak--berhenti di tengah-tengah booting, atau walaupun bisa masuk,
bila menjalankan satu aplikasi (misal gedit) sangat lama untuk di-load
oleh sistem, dan keluar report: Failed to initialize HAL!

Sementara booting ke ubuntu save-mode bisa berjalan dengan lancar.

Saya sudah mengamati thread berikut:
http://ubuntuforums.org/archive/index.php/t-21887.html

dan menjalankan dbus lewat service-admin:
http://www.linuxforums.org/forum/ubuntu-help/61350-failed-initialize-hal.html

tapi bernasib sama, belum terlalu jelas apa yang sebenarnya terjadi
lalu mendapatkan solusi yang benar(?). Saya juga kebingungan apabila
ingin mengetahui di mana log boot ubuntu berada (sementara di distro
lain ada di /var/log/boot.msg).

Solusi sementara ini adalah dengan mencabut semua periperal yang
"nempel" ke komputer, hard disk external ataupun notebook cooler via
usb. Setelah 2-3 reboot baru bisa masuk dengan  lancar.

Adakah solusi lain dan pengalaman dari teman-teman?

[1]
$ uname -a
Linux idiotologia 2.6.17-10-generic #2 SMP Tue Dec 5 22:28:26 UTC 2006
i686 GNU/Linux

[2]
Acer Aspire 5622WLCI
Intel Core Duo processor T2300
512 MB DDR2

Regards,
--
WRITE ACCESS TO NTFS PARTITION FOR LINUX
Andi [1] =

ADD REMOVE PROGRAM-NYA MANA?
Andi [2] =
http://sugandi.blogspot.com/2007/01/add-remove-program-on-suse-linux.html