setelah baca2 ternyata support. masalah kita hrs tau ID usb kita. gw
coba check kok di folder /proc/bus/usb/ isinya kosong, pdhl hrsnya da
devices ya... pd saat yg sama, di suse gw ada external hd dan flash disk
yg terkonek pake usb dan berjalan bae. perintah /sib/lsusb jg ga ada
hasil. jgn2 suse simpan info devices di tpt laen??