FTP:
Caranya agar anda dapat menginstall ftp server adalah anda harus
menginstall paket vsftpd yang terdapat di CD Fedora anda itu doank koq.

setelah anda menginstallnya kemudian anda jalankan service ftp server
nya dengan mengetikkan perintah : service vsftpd start

Setelah itu anda dapat mengconfigurasi ftp server anda dengan mengedit
file : /etc/vsftpd/vsftpd.conf sesuai dengan keinginan anda.

SFTP:
Pertama sekali andan harus memastikan bahwa vsftpd anda telah mensupport ssl.
Dengan command : lld /usr/sbin/vsftpd | grep libssl
Jika hasil yg muncul adalah sbb:
libssl.so.5 => /lib/libssl.so.5 (0x00ecf000)
berarti vsftpd anda telah support dengan ssl jika tidak anda harus
menginstal paketnya.

Kalau mengenai detail untuk konfigurasi ftp dengan SSL tidak dapat
semuanya saya jelaskan disini karena langkahnya cukup banyak. Cari aja
di internet, key.

Berikut ini refrensi yang dapat saya berikan:
http://www.linuxhomenetworking.com/wiki/index.php/Quick_HOWTO_:_Ch15_:_
Linux_FTP_Server_Setup

http://wiki.vpslink.com/index.php?title=Configuring_vsftpd_for_secure_connectio
ns_(TLS/SSL/SFTP)