mohon bantuan.
saya ingin pasang squid dg kira2 topologi begini...
internet -- proxy -- hub === client1,2,3,4...dst
otomatis di proxy ada 2 ethernet,
yg satu ke internet (eth0) yang satunya ke hub (eth1).
yg ingin saya tanyakan
1. berapa ip address yg harus saya berikan utk eth0 (ke internet)
pernah baca di internet ip eth0 tsb berkepala 202.xxx.xxx.xxx
sedangkan utk eth1 (local) 192.168.xxx.xxx
utk yg local/eth1 mungkin gak ada masalah tapi yg eth0/internet
aturan penomorannya bagaimana ?
fyi: connect internet saya pakai adsl, dg modem adsl yg ada
routernya.2. di linux ada istilah BROADCAST, apa maksudnya, berapa no ip
yg harus saya berikan utk BROADCAST tsb dan apa pengaruhnya
jika BROADCAST tsb di tulis dan jika tidak ditulis.3. apa yg dimaksud proxy
transparant ?

terimakasih