Rio Martin wrote:
https memang tidak akan pernah dicache. Kalaupun disetting secara
manual oleh sisi user / client, si Squid akan melakukan METHOD
CONNECT, artinya squid tidak akan pernah cache isi data yang lewat di
HTTPS.
Lagipula kalau dicache, serem banget donk.
Data - data perbankan yang lewat https, bisa keliatan semua sama admin :p

- Rio.Martin -

On 2/27/07, Universitas Bunda Mulia IT Administrator Role Object wrote:
> [...]

maaf, rasanya belum menjawab pertanyaan saya.
saya ngerti https memang tidak bisa di cache oleh squid.
tapi apakah ada workaround atau cara lain untuk meng-akali https dengan transparent proxy? jadi client tidak perlu repot setting proxy, dimana mengurangi kegiatan helpdesk kami.

input dari pak Ronny Haryanto cukup masuk akal.
kalau tidak ada jalan lain, kami akan coba PAC melalui dhcp server.

kalau bisa dari iptables, saya tidak usah masukin PAC lagi.
so far, cuma Proxy Auto Config solusinya.
thanks pak Ronny