On 2/24/07, Rist. Andy Nugroho <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Terimakasih u/ semua, ne2000 saya sudah detect when boot,
> karena modprobe saya isikan di rc.local
> tapi ada beberapa pertanyaan lagi:
>
> 1. waktu boot Bringing Up ethernet tetap [FAILED]
> sebetulnya gak masalah sih, hanya gak enak aja diliat
> karena yg lainnya [  OK  ] ketika starting.
++ itu karena rc.local diinvoke terakhir
saat /etc/init.d/network start pas booting ada ethernet yg blm ke-modprobe
so saat itu juga eth tsb dianggap failed.
CMIIW

> 2. (info saja) ternyata file rc.local di /etc/rc.local maupun
> di /etc/rc.d/rc.local adalah file yg satu.ketika saya edit di
/etc/rc.local yg di /etc/rc.d/rc.local
> ikut berubah, kenapa bisa begitu ya ?
++ karena itu sebenarnya 1 file tapi di simbolik link yg asli
/etc/rc.d/rc.local.
BTW kalo saya lebih suka nambahin option di boot manager,
misal pake lilo , tambahkan 1 baris berikut ke lilo.conf bagian atas
append="ether=10,0xf600,eth1 ether=11,0xf200,eth0"
utk irq & alamat bisa disesuaikan ( irq=10,11  alamat : 0xf600,0xf200 ) bisa
saja beda dgn punya anda.
dan jangan lupa di /etc/modules.conf kedua eth juga sudah di set secara
benar.
utk ngelihat irq & io yg dipake bisa cobain lihat pakai
# cat /proc/pci
NIC nya ISA, lihat io & irq pakai pnpdump dari isapnptools
CMIIW /etc/modules.conf sudah tidak dipakai lagi sejak kernel 2.6,
gantinya /etc/modprobe.d/*

> 3. sekarang saya sdang coba modprobe ne irq=3 io=0x300 saya
> letakkan di /etc/rc.d/init.d/<file baru> ketika boot kenapa
> tidak jalan ya, jadi eth0 tidak kedetect.
> File baru tersebut saya kasih nama ne2000 kemudian
> chmod 744 ne2000 statusnya jadi -rwxr--r-- seperti
> file2 yg lainnya. Masih kurang apa lagi ?
++ engga sesederhana itu ...
coba anda buka contoh file script yg ada disitu dan bandingkan, misalnya aja
file : "network"

salam,
-rianu-