On 2/28/07, Mirza Khadnezar <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
yup udah bisa
nameserver nya pake nameserver local

pc yang dipake adalah pc lain di network ( client nya si webserver )

wah di tunggu di web blog nya nih
urlnya pls :D

On 2/28/07, Arief Yudhawarman <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Pakai djbdns untuk create domain lokal+dnscache. Sip :-)
> Kalau mau nunggu tutorialnya mau saya upload ke weblog.

> Anda memakai komputer mana saat nge-ping ? Apakah komputer
> yg sama di mana /etc/hosts-nya didefinisikan spt di atas?

> Sebenarnya squid itu bisa membaca konfigurasi hostname
> di /etc/hosts  (lupa mulai squid versi berapa). Tapi kalau
> squid-nya transparent, tdk bisa ! Mengapa krn saat client
> browse http://www.kompas.co.id, pertama dia akan resolv
> www.kompas.co.id dg cara request ke dns server,
> setelah dapt info ip address nya lantas browser akan
> [...]

kalo saya pake dnsmasq
tulisannya (kocil) waktu googling ketemu di benpinter.net
--
semusim info pindah ke Google
bayu - mandriva at http://bayuart.wordpress.com