On Tue, Mar 13, 2007 at 02:06:33AM +0700, ilya alexander s wrote:

> atau paling fair, itung man-hour or man-days yg (akan) terpakai
>
> 1 man-hour or man-days nya = rp xxx = cuma situ yg bisa  tentuin sendiri :)

Hehehe kalau model begini 2 hari install kelar dah karena SOP-nya sdh
punya :-). Kalau saya sih menawarkan install atau sekian juta rupiah
setelah itu kontrak maintenance, ada yg bayar bulanan ada yg bayar
tahunan. Patokan saya di sini untuk salary adalah admin warnet.

> jgn lupa faktor lokasi juga di itung,
> kalo 3 juta'an tapi lokasinya di luar kota & hrs pake naek
> pesawat...lha bisa2 tekor :)

Tambahan lagi, install dialin server, jadi kalo ada apa2 dan tdk
bisa di-remote secara biasa lewat ssh, dial ke server.
Kalau spt itu bisa diakali dg SPJ.

--

Terimakasih sebelumnya dan sesudahnya.

Salam,