On Tue, Mar 13, 2007 at 04:30:11PM +0700, ??? Mirza Khadnezar ??? wrote:

> kalau saya ( moga2 betul :D )
> pake ubuntu dan kejain restart squid lama kalau ada yang sambil "make
> squid" jadi squidnya masih di request oleh pc lain
> kalau ga gitu ya normal ajah sih
> makanya saya mau ga mau pake -k reconfigure walau keliatan kurang sreQ
> hehehe

Makanya enakan squidnya dijalankan secara transparent (proxy transparent).
Biasanya di sini kalau cachedir-nya squid banyak corrupt gara2 listrik
mati maka perbaikan squidnya bisa dilakukan tanpa mengganggu user
yg browsing, pertama disable proxy transparent so user browsing langsung,
kemudian lakukan perbaikan cachedir squid, setelah perbaikan selesai,
enable proxy transparent.

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,