On Wed, Mar 21, 2007 at 09:14:26PM -0700, rangga tirta wrote:
> D/H Mas and Mba,
> Gimana yah caranya biar bisa install Ubuntu Desktop
> ver 6. dari Floopy disk ?
> Soalnya PC nya engga bisa booting dari CD ROM.

Saya mulai pakai slack release th 97, ndak tahu versi berapa,
itu sudah ada dukungan untuk booting via disket. Dulunya
sih cuman satu rootdisk, tapi untuk slack 10, sdh ada 2
disk : bootdisk dan rootdisk.

Masalahnya bukan tdk praktis krn harus copy image ke fd,
masalahnya skr ini banyak disket yg ndak bagus, atau
fdd yg ndak bisa baca krn jarang dipakai. Akhir tahun kemarin
instal slack 10 di mesin AMD lama menghabiskan lebih dr 10
disket hanya untuk bisa booting dan install linux dr cdrom.
Yg sering gagal itu waktu buat rootdisk (gagalnya sewaktu
disketnya mulai dibaca).

> Maaf kalo pertanyaanya mendasar banget. (newbie mode)

Jangan kuatir mas, saya dulu juga newbie, untungnya di
CD slackware ada README yg cukup jelas diikuti agar kita
bisa booting via disket dulu.

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,