mungkin bukan solusi ke masalah anda,
tapi pengalaman saya dengan RDP, speed nya agak pelan.
akan jadi masalah di masa mendatang.
saya pernah ketemu, screen blank karena terlalu lama loading.
packet size RDP cukup besar dan makan banyak resource.
kalau sizing server tidak tepat, client nya akan lag dan slow processing.

coba liat protocol ICA, tapi mungkin belum ter integrasi ke windows.
harus pakai software terpisah. contoh: citrix.
open source nya saya kurang tau, mungkin yang lain bisa nambahin.

thx