Pada tanggal 30/03/07, A. Yahya <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
On 3/30/07, yo2k <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> kalau menurut saya nampaknya 256 kagak nahan u/beban tersebut, biarpun

Yup, betul, kalo semua klien online.

> pakai proxy.

Gunanya proxy? Ya diatur klien mana aja yang boleh [browse kemana
aja], pada waktu2 tertentu, berapa, [siapa, kemana, kapan, berapa,
dll].

> cuba tanya isp-nya 256 itu berapa banding berapa ?
> inget jaman di pendidikan dulu, 64 full u/25 client, sudah pakai mesin
> proxy yg oke, tetep aja lemot...

Yeah, emang lebih baik perlu dipertimbangkan juga menaikkan bw atau
perhatian pada perbandingan yang sudah ada.

Yaya

buat perbandingan silahkan klik di
http://noc.eepis-its.edu/noc/infrastruktur.php, di situ ada data
bandwith yang dipakai, rule2 yang di pakai buat dosen, mahasiswa
dll.sampai gambar topologi jaringan di pens-its juga ada.sekedar
informasi juga walaupun total bandwith 3 mbps kalau waktu siang2 dan
client on semua juga agak terasa lambat.