On Tue, 2007-04-03 at 10:55 +0700, Arie Reynaldi Z wrote:

> VMware memang bagus.. tapi VMware-worstation makan resouce banyaak
> banget. Jauh lebih cepat pake Xen, cuma, Xen susah nginstallnya..:)
> Untuk VMware yang ringan, ada, kalo gak salah namanya VMware-GLX, tipe
> premium dari vmware.. tapi mahal banget. Vmware yang ini sangat ramah
> ama resource hw kita.. CMIIW.

Pilih XEN ? install Xen di FC6 gak rumit amat :-)
coba ikuti prosedurnya di sini
http://fedoraproject.org/wiki/FedoraXenQuickstartFC6

Or pilih VMware ?
jika mau pake VMware,coba bikin image file pake VMWorkstation,
lalu jika sudah dpt file image..remove itu paket.
selanjutnya coba install dan gunakan VMplayer (yg ini asli gratis).
http://www.vmware.com/products/player/

sudah saya cobadi mesin FC5 (P4 2.8G / 512MB) lumayan..
coba jalanin XP ..gak lemot amatlah :-)
Gak tahu deh klo buat Vista yg rakus resources. :-(
or Tiger-nya MacOS. (yg terakhir musti cpu-nya musti support SSE hiks)