procmail ? apabila anda menggunakan mail server sebagai mail buffer
(penampung sementara sebelum semua email di kirimkan ke smtp server
selanjutnya)

coba saja anda cari howto di tldp.org (mailling offline (cmiiw))
soalnya konfigurasinya sangat banyak,

terus kombinasikan dengan fetchmail, (periodic fetching mail)

tambahkan cron untuk menjadwalkan sesuai yang anda inginkan