On 3/30/07, hackingok <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Pake Ubuntu gak repot buat masalah nyetel lagu & video & burn CD
> pake FC repot banget tu urusan lagu dlll ..

ngomong2 ubuntu bisa di repair grub ngak. misalnya di hardisk ada 2 system
windows sama ubuntu , tiba2 windows rusak kita insall ulang berarti ubuntu
kan harus di balikin grub supaya bisa jalan. kalau di fedora kan tinggal
masukin cd ada pilihan upgrade atau install kalau di ubuntu kok ngak pilihan
upgrade/repair

thx

setelah berhasil booting di ubuntu, buka terminal dan mounting partisi
/ anda yang ada di harddisk (dengan asumsi anda ga memisahkan partisi
/ dengan /boot). setelah di mounting, misalnya di /mnt/ubuntu maka
chroot ke direktori tersebut. lalu jalankan perintah grub-install
/dev/hda (jika harddisk anda ada di primary master). mungkin kasarnya
seperti ini ya:

$ sudo -s
# mkdir /mnt/ubuntu
# mount /dev/hda5 /mnt/ubuntu
# chroot /mnt/ubuntu
# grub-install dev/hda
# exit
# reboot

p/s: kondisi di atas adalah contoh dimana partisi / ada di /dev/hda5.
untuk lebih lengkapnya mungkin bisa googling dengan keyword: "repair
grub ubuntu" (tanpa tanda kutip). good luck.

Regards,

--
waduh, saya sih ga punya signature. Tapi kalo ini bisa di anggap
signature, ya,,, berarti ini.....SIGNATURE dong????