Komputer ini sama seperti komputer di kostan saya.
Saya install slackware, setelah sebelumnya ubuntu,
knoppix, dan beberapa lagi ga ada yang bisa tampil di
layar 14 inchnya. vganya gak kuat, maklum kompi jadul.
kalaupun bisa (ubuntu setelah dikonfigurasi X11 nya)
tampilanya gak gitu bagus.

Setelah nyobain beberapa, akhirnya nyoba slackware.
Slackware yang kata para master adalah distro yang
susah, saya tetep nekat aja nyobain. Dan akhirnya, KDE
bisa tampil dengan sempurna di komputer jadul ini. :)

Dan satu lagi, saya install semua program yang ada di
CD nya. Tapi tetep enteeeeengggg banget. Saya buka
program banyak, Memori yang kepake cuma 116 MB, swap
cuma 40 an. CPU yang kepake cuma 16-30 % waktu jalanin
banyak program. Edan. Padahal kompinya cuma pentium
III. :)

Kalo visual basic di linux, pake Gambas. Databasenya
bisa pake mysql. Atau atau pake bawaan OpenOffice. :)