Mohon bantuan teman2 semuanya,
Saya sudah berhasil menginstall antivirus clamav di linux mandriva
2005 LE cuma ada satu hal yang membingungkan saya yaitu ketika saya
menjalankan daemonnya dengan perintah /usr/local/sbin/clamd muncul
tampilan :
Running as user clamav (UID 680, GID 682)
namun ketika saya memeriksa daemonnya dengan perintah ps aux | grep
clamd daemonnya tidak muncul
yang menjadi pertanyaan saya adalah :
1. apakah instalasi clamav saya berhasil atau tidak
2.apakah cara saya menjalakan daemon keliru dan bagaimana sebernarnya
menjalankan daemon clamd

itu saja dari saya atas bantuan teman2 semuanya saya ucapkan banyak
terima kasih
--
Regards
Samuel Sappa,