On Mon, Apr 16, 2007 at 04:19:03AM +0700, Gatra Wikan wrote:
> [...]

Saya telat mengikuti thread ini dr awal.
Hemat saya coba pakai tool minicom untuk analisa modem.
Jalankan minicom dg option -s seperti ini:
  minicom -s

Kemudian tentukan letak serial devicenya (serial port setup).
Nah cuma ngubah serial device itu saja deh. Setelah itu
save setup as dfl, pilih exit agar masuk ke console minicom.
Lantas modem akan di-inisialisasi, jika berhasil anda bisa
mencoba pura2 dial ke nomor lokal dulu:

ATDT108

Jika bisa berdering, maka cepat2 hangup Ctrl+A lalu Z dan H
untuk Hangup, sekarang coba dial ke telkomnet instan.

ATDT080989999

Bisa ?

--

Terimakasih sebelumnya dan sesudahnya.