sorry OOT :

kalo memori kecil, mo dipasang prosesor Core 2 Duo
E6700, motherboard ASUS Extreme, tapi RAM cuma 256,
atau bahkan 128, ya tetep aja bakalan lama. ;)

inget rule, bahwa kecepatan maksimal sebuah komputer,
adalah selambat komponen yang paling lambat. ;)

kalo masalah booting, mungkin aja beda program yang
yang diaktifkan pada saat booting. komputer athlon
3600 dual-prosesor saya dirumah dibandingin pentium IV
2,4 GHz yang lagi saya pake buat ngirim email ini,
lebih cepat 2,4 GHz pada saat booting, karena memang
yang 2.4 GHz gak diset macem-macem. ;)

CMIIW.