yAyaN sOpiyAn ^(=°-°= )^ wrote:
> halo.. teman teman...
> langsung aja yah...
>
> saya lagi nyoba nyoba bikin name server... dan sudah
> runing [OK],
>
> nah rencananya apa saja sih yg kudu dilakukan supaya
> Domainku bisa di akses dari internet...

1. Domain aktif, silakan beli diregistrar domain
2. Koneksi internet
3. Pointing DNS authoritative ke DNS server anda
4. Buat dan aktifkan zone record untuk domain ybs di DNS anda
> rencananya juga maw bikin hostingan gitu...
>
> apa saja software yang di butuhkan, dan apa saja yang
> harus disediakan dan di lakukan..

1. Web server
2. Database server
3. Remote terminal
4. Web statistic
5. de el el

Kalo nggak mau repot install aplikasinya satu2, silakan beli aplikasi
web control panel macam CPanel, Helm etc. Kalau nggak mau beli, cari
control panel yang gratisan macam web-cp, vishwakarma, atau ravencore.

--
- Cygnus -