-----Original Message-----
From: Arief Yudhawarman <[EMAIL PROTECTED]>
To: tanya-jawab@linux.or.id
Date: Thu, 19 Apr 2007 16:57:22 +0700
Subject: Re: [tanya-jawab] Tanya seting linux mail server lokal untuk
ganti mdaemon

> bawah ini :

> bantuan
>
> Coba jalankan scriptnya dg ini:
>   fetchmail -vv -f .fetchmailrc
>
> Nanti keliatan kesalahannya di mana.
>
> Anda bermaksud untuk mendistribusikan ke user siapa ? Semua user ?
> Saran, kalau anda mengerti konsep shared mailbox, mending disimpan ke
> account user yg mau membagi emailnya ke semua user. Shared mailbox
> ini umumnya diterapkan oleh server imapd. Paling enak pakai Fedora
> Core 5, sudah ada dovecot untuk imapd dan support shared mailbox.
> [...]
seperti yg sudah saya jelaskan di awal posting, saya bermaksud mengganti
kerja mdaemon yg menjalankan domain pop collection dari 1 account di mail
server isp (mail server menjalankan domain fowarding) dan mendistribusikan
ke user lokal sesuai dengan user yg berhak. jadi bila ada email untuk user
"[EMAIL PROTECTED]" maka akan masuk ke mailbox user "abc", bila ada
email u/ user "[EMAIL PROTECTED]" akan masuk ke mailbox user "def".

di linux saya sudah install postfix,dovecot dan fetchmail.
saya menjalankan .fetchmailrc di root, jadi fetcmail akan poll ke mail
server isp dan menaruh ke mailbox root. bagaimana agar email yg telah di
poll oleh fetchmail bisa di filter/di distribusikan sesuai tujuan email
tsb ke user-user lokal mailbox. jadi bukan shared mailbox.