Ihsan Wahyu Juardi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
(04/19/2007 17:46)

>dear all,
>
>ada yang pernah ngalamin gak ?
>tiba-tiba saja vmware 5.5.1 saya di OpenSuSE 10.0 gak
>mau ketika dijalankan. gejalanya, bouncing cursor
>lamaaa banget..udah gitu menghilang..
>
>setelah sekian lama muncul jendela vmware
>workstationnya, tapi gak bisa diapa-apain. di dalam
>jendela vmware itu putih polos kosong melompong, gak
>ada tombol power on dan lain sebagainya..
>
>tapi untuk aplikasi lain sih berjalan normal..
>
>dapat di milis bule katanya ini ada hubungannya dengan
>HPET di kernel options, trus saya lakukan tambahin
> [...]

Mungkin perlu compile kernel lagi tuh, maklum SUSE memang unik. Bisa dicoba di
distro lain. Cerita sedikit,Saya dulu sekitar 4 th yl pernah coba jalankan
vmware ver. 5.04 (kl tak salah) di SUSE 8.0/8.1 kebetulan lancar, Sampai
jalankan emulasi Win98, cuma masalah di sound saja.
Don't give up, SUSE memang menerapkan standar sendiri pada distronya jadi jgn
heran dengan instalasi standar, aplikasi yg terinstall bisa2 jalannya aneh.
Oya HPET kl tak salah perintah pd kernel yg gunanya utk mempercepat jalannya
operasi pd aplikasi (Preemptive kernel) Itu kl tak salah.

Salam,
DeanZ