Saya mau tanya ada rekan milis yg punya atau tahu skrip
perl, python atau php untuk validasi user sistem (/etc/passwd) ?

Saya butuh skrip ini untuk validasi user, setelah user berhasil
divalidasi maka script lain akan dijalankan.

Yang pernah saya coba adalah module unix:login (perl) tapi
ini susah diaplikasikan kalau saya mau buat validasinya melalui
socket atau xinetd.d, harus belajar socket programming dulu,
padahal untuk urusan socket begini saya prefer scriptnya
dipanggil oleh xinetd.d atau inetd.

--

Terimakasih sebelumnya.

Salam,