On Monday 07 May 2007 16:45, Martin Panggabean wrote:
> kenapa yah setiap saya buat Subject baru ... selalu begini reportnya....???

> <tanya-jawab@linux.or.id>:
> ezmlm-reject: fatal: Sorry, I don't accept messages of MIME Content-Type
> 'multipart/alternative' (#5.2.3)

Halo Pak Martin,
Itu karena mailing list ini sudah disetel agar tidak menerima email dalam
format HTML. Jadi email yg dikirimkan harus dalam bentuk text biasa.

> Mau tanya nih.... saya punya Server Win2k3 ... client saya ada yg pake =
> GNU/Linux Ubuntu. Saya mau mount / map shared folder dari server win2k3 =
> gimana caranya ?

Masukkan ini di /etc/fstab:
//ipserver/sharenya /mountpoint smbfs
rw,user,noauto,credentials=/etc/samba/pub.cred 0 0

Option di atas harus dalam 1 baris full
Isi dari pub.cred ini adalah:
username=usernamenya
password=passwordnya

Ntar user tinggal menjalankan command mount /mountpoint.
Kalau mau otomatis, ubah noauto menjadi auto.

Tapi hati2, di test dulu dengan menjalankan command:
mount /mountpoints sebagai user biasa sampai ngga ada error sebelum mereboot
ubuntunya. Sebab kalau salah setel, linux bisa gagal boot dan betulinnya rada
ribet.

Semoga membantu.
--
Fajar Priyanto | Reg'd Linux User #327841 | Linux tutorial
http://linux2.arinet.org