On 5/8/07, Indra Novindra <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
dear para pakar linux,

saya sedang coba2 configure shorewall pakai mandriva, sejauh ini sih sudah
jalan, tapi ko semua port terbuka, kira2 gimana caranya agar semua port di
tutup dan hanya port2 yg di ijinkan seperti 80, 110, 25, 22, 23, dll saja yg
terbuka.

Mohon pencerahannya. Traffic internet di tempat saya tinggi sekali, saya
takutnya ada user yg memakai aplikasi peer to peer.

Thanks,
Indra

maksudnya ? bukane kebalik mas ? maksudnya port nya ketutup semua dari
internet ?
kalo kebuka semua dari LAN sih itu wajar

coba cek /etc/shorewall/rules (buat nambahin rules)
ato liat juga /etc/shorewall/policy

--
semusim info pindah ke Google
bayu - mandriva -Linux at http://bayuart.wordpress.com