In tanya-jawab@linux.or.id, Gatot Setiawan wrote:

Selain itu ada yang dirubah ngak mas untuk permiision dan ownernya karena
setiap saya coba kl udah selesai setting selalu
Connection time out, Server not found.
padahal sudah saya /named-checkzone/ dan /named-checkconf/ sudak ok ngak >
ada error tapi begitu saya /nslookup -sil/ selalu time out itu kira
kenapa. Dan untuk sementara DNS ini belum saya publish hanya untuk local
domain baru kl sudah stabil saya publish.

coba simpan/masukkan zone-nya di masing-masing ACL (new feature of BIND9
called views), misalnya di view "localhost_resolver" dan view "internal".

http://geocities.com/primitivetypes/archives/bind.html

---
Anton Faisal El - Fasya