Pada tanggal 18/05/07, hadi sumarsono <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Pada Fri, 18 May 2007 15:31:13 +0700
"Gatra Wikan" <[EMAIL PROTECTED]> menulis:

> Pada tanggal 18/05/07, aldo desatura

> monitornya gak support tu mas, tapi kalau di mode teks jalan kan?saya
> juga pernah kayak gitu pake monitor gtc futura gak keluar gambarnya,
> pas di ganti pake hp5500 lancar aja.

Wah pastinya memang monitor anda ga support dgn permintaan distro,
jadi dianggapnya monitor anda relatif muda (baca:tahun 2005-an).
Kalo sayang or ga ingin ganti monitor, ya silakan ubah2 konfigurasi
xorg.conf (pastikan anda sdh dlm xwindow) berikut :

1)silakan buka terminal dgn login root --u/ distro slackware tekan ctrl-alt-f6
2)cari /etc/X11/xorg.conf --mungkin beda directory, jadi pastikan dulu posisinya
3)edit xorg.conf tsb --cari HorizSync, ubah parameternya jadi 30-54
4)masih edit xorg.conf --cari VertRefresh, ubah parameternya jadi 50-70
5)kembali ke xwindow --u/ distro slackware tekan alt-f2 atau alt-f7
6)reset xserver dgn menekan ctrl-alt-backspace --semua distro (cmiiw)

Kalau berhasil .... berarti selamat menikmati distro baru di monitor usang anda
?8)
Belum berhasil ... wah mustinya anda ganti monitor tuh ?8(
Met Juang Deh

NB:
Hari ini aku berhasil tampilkan slackware 11 di monitor gtc-futura (model lupa)
Resolusi 1024 x 768 dgn refresh rate 72, lumayan ga pedih di mata
dan nyaman. Jawabannya dgn ubah parameter HorizSync & VertRefresh.

--
?8)~ KiosNet LiPI Comal-Pemalang
Linux Registered User #430927

sepakat deh.
--
<-!-Sukseskan Indonesia Go Open Source-!->