On Tue, May 22, 2007 at 12:17:31AM +0700, AndiSugandi™ wrote:

> [maaf, saya baru menemukan thread ini]
>
> Saya sudah dapat membuka window font folder tersebut, tapi begitu font
> yang akan di-install di-drag (atau mencoba copy-paste) ke font folder
> tersebut tidak berhasil, saya lihat semua file font yang ada di font
> folder tersebut dikunci (ada gambar "locked").
> Saya lihat di "properties"-nya, owner file font tersebut adalah root.

Memang. Karena itu campur dengan system fonts yg sudah ada juga.
Kayaknya sih emang gak langsung nongol di sono begitu di drag+drop,
entah kenapa. Tapi kalo dicek di ~/.fonts/ harusnya udah ada, dan kalo
dicek di aplikasi lain (yg dijalankan *setelah* fontsnya ditambah)
harusnya udah keluar. Kalo nggak ya re-login aja. Saya lupa bilang
kalo cara yg saya sebutkan sebelumnya itu untuk per-user (dan disimpan
di ~/.fonts/), bukan menginstall system-wide.

Ronny