Dear all,
Maaf tanya lagi nih soal ipcop
Selama ini saya pakai FC4 untuk gateway dan iptables untuk firewall
karena pingin lebih mantep, sekarang sedang coba ipcop.
Namun masih banyak nih yang belum ketemu solusinya :
1. Kalau di FC saya buat DNS server pake BIND kalau di ipcop pake apa
ya? apa cukup hanya dengan menambahkan ip dan host melalui menu services
edit host??
2. Pada FC4 sebelumnya saya install chat server pake wildfire (skrg
namanya openfire CMIIW), karena IM clientnya problem kalau DNAT, mungkin
gak install wildfire langsung di IPCOP?
3. Untuk crontab pake apa ya di ipcop?
4. Sdi FC4 saya biasanya eth0 utk internet, eth1 untuk LAN1 dan
seterusnya. Nah kalau di ipcop dia pake nama interface red (inet), green
untuk LAN dsbnya dan kalau dilihat dari ifconfig jadinya eth1 untuk
internet dan eth0 untuk LAN. Bisa gak saya rubah sehingga menjadi begini
: eth0 menjadi red dan eth1 menjadi green? Udah coba jalanin setup tapi
tetap kebalik juga hasilnya.

Mohon bantuannya dan maaf bagi yang kurang berkenan karena pertanyaannya
banyak :)

Regards