:
: : dear,
: :
: : Ini pengalaman kuh di warnet Starnet dibilangan Perum Cimone, hari sabtu
: tgl
: : 02 juni 2007 sekitar pukul 8 malam warnet tersebut adalah warnet yang
: : kutangani systemnya, kebetulan kami sudah mendapatkan surat teguran dari
: : kepolisian sekitar 3 kali mungkin kebetulan hari itulah the final date
: nya,
: :
: : Malam minggu itu kami kedatangan 3 orang yang bertubuh tegap, saat itu
: saya
: : tidak sedang di server, saya sedang mencoba CD kubuntu 7.0 yang baru
saya
: : burn, istriku kebetulan sedang ngobrol dengan operator warnet yang
: kebetulan
: : cukup akrab  walaupun kenal baru beberapa bulan, memang beberapa bulan
ini
: : istriku selalu setia menemani ku ke warnet2 yang aku tangani systemnya,
: : selama hampir 2 bulan ini saya tidak tidur baik siang maupun malam
setiap
: : sabtu minggu hanya untuk satu kata "Migrasi sekarang, atau tidak sama
: : sekali" hehehe alhamdulillah, ternyata selesai juga walaupun masih perlu
: : banyak penyempurnaan disana sini, oh OS yang menjadi favorit saya adalah
: : Debian baik itu ubuntu, xandros atau dll.
: :
: : Kembali ke Razia software, nah tiba-tiba istriku menghampiriku dan
: berbisik,
: : " A, mereka ini polisi " dek... aku langsung deg degan.. lemas...,
karena
: : sejauh aku tau diserver itu masih ada file2 windows... zighhh!!! ya
sudah
: : aku coba tenangin diri... padahal dalam hati aduh.. berakhir disini
: : kehidupan ku negh kayaknya....  bagusnya operator itu sudah aku
: wanti-wanti
: : jauh-jauh hari agar bila ada polisi datang kita harus tenang setenang
: : mungkin... alhamdulillah..operatorku bernyali besar walaupun dia seorang
: : wanita, dia coba alihkan perhatian pak pulisi ke client karena memang
All
: : our client computer is LINUX hehehe terus ada seorang petugas yang coba
: : maksa untuk melihat sistem di server .. nah begitu lihat tampilan dasar
: : Xandross diserver aku sedikit tenang begitu aku ingat oh iya data
tersebut
: : ada di drive c yang nota bene nya NTFS dan aku matikan sistem automount
: nya
: : agar tidak bisa membaca file2 di NTFS ... setelah cukup lama bersitegang
: : petugas-petugas itu mencoba client satu ... mereka melihat tampilan
: xandross
: :  zighhh.... Linux Make Better... horeeeee!!! teriakku dalam hati...
: petugas
: : nya melengos ke client lain teteupp ajah ketemunya begituan semua( linux
: : xandros ) hehehe pusing dah mereka... dari ketiga petugas ada yang
bicara
: "
: : bener nigh linux semua..??" kepada operator, ada lagi yang ngomong "..
kok
: : warnet linux rame? khan ngga semua orang bisa pake linux?" katanya
*dalam
: : hati, "kalo emang mao rajin operatornya and kita sebagai maintenance nya
: : ramah dan mau mengajarkan kepada operator dasar2 penggunaan linux why
must
: : be affraid to migration..?? too fool..sir!!"* hihihi bangsa indonesia
ini
: : udah melek bahasa inggris,,mas!!! anak-anak SMK didaerah warnet tersebut
: : pernah aku lihat lagi bawa2 buku how to fedora di PC client, ketika ku
: : tanya, "dik... belajar linux di kursus atau gimana..?? ngga mas, ada di
: : pelajaran sekolah kok " sayang aku ngga sempat nanya smk mana di daerah
: : tangerang yang mengajarkan linux, well alhamdulillah... semoga makin
: banyak
: : sekolah yang menerapkan linux di Indonesia ... agar negara ini terlepas
: dari
: : penjajahan Micros*** yang mencekoki bangsa ini dengan kemudahan fana...
: kalo
: : dipikir ya.. cara kerja Mircos*** ini mirip kaya bandar narkoba... waktu
: : kita masih nyoba2 dikasih geratis, dicuekin sekian lama.. begitu udah
: mulai
: : ketergantungan hueheuheuhuehe langsung dibejeg!!!! back to petugas...
kata
: : operator  "coba aja check semua pak" langsung aja pak petugas2 itu
: berterima
: : kasih karena sudah menggunakan Linux and mereka pamitan ... well lega
: juga,
: : alhamdulillah perjuanganku selama ini tidak sia-sia mungkin inilah cara
: : Allah SWT menunjukan hasil kerja keras yang ikhlas kepada setiap
: : hamba-hambanya
: :
: : berikut saya lampirkan berita hari ini, dikutip dari koran tempo tgl
: : 07/06/07 (japri aja yah susah ngirim ke milis ini pake attachment)
: :
: : wassalamualaikum
: :
: :
: :
: : Aldo Desatura
: :
: :
: : Are you linux..?? yes We are but I am Debianlover
: :
: :
: :
: :