Salam hormat,
Langsung saja saya pake contoh kasus nih. dari komputer A saya mau
remote ke komputer B pake ssh. Setelah berhasil login, program yang
ingin dijalankan adalah program X yang berbasis GUI, setelah program
berhasil dijalankan koneksi langsung ditutup. Syaratnya, walaupun
koneksi sudah ditutup, program tersebut tetap berjalan di sisi client B.
Kira-kira untuk dibuatkan satu baris perintah, gimana ya?

Kasus kedua, saya login ke komputer B pake ssh, selanjutnya mengkill
proses program X tadi, setelah proses ditutup segera koneksi ditutup.
Kalo satu baris perintah gimana ya?

Dua kasus tadi maunya tidak pake prompt untuk memasukkan password.
Pokoknya simpel deh...
Mohon pencerahan...

--
Indra Sutriadi Pipii